Senin, 16 Juli 2012

Puisi Irfan


Sayang
Aku tak melarang kau menangis
Karena manusia sedikit banyak akan menangis
Aku tahu kau tak setegar yang aku pikirkan
Tetapi aku iangin kau terlihat tegar saat ada masalah
Aku tak melarang aku pergi kemana
Karena itu memang urusanmu
Sedikit banyak pasti urusan itu penting buatmu
Yang penting jaga diri, jaga hati
Aku tak melarang kau pergi dengan siapa
Karena tak selamanya aku bisa pergi denganmu
Mungkin aku yang terlalu bodoh atas diriku sendiri
Sampai sampai hanya maaf dan maaf yang bisa terucap
Aku tak memaksa kau ikuti terus keingginanku
Selama engkau bahagia, selama engkau senang
Aku akan tetap tersenyum untukmu
Aku akan ada tuk hapus air matamu
Aku tak memaksakan diriku untuk bisa memilikimu
Mungkin karena engkau memang tak mau ku miliki
Walau sebenarnya aku membohongi diriku sendiri
Bertahan dalam kemunafikan jiwa
Aku tak akan melarang apa yang kamu suka
Apa yang membuatmu bahagia
Selama dalam batas kewajaran hidup
Aku hanya akan mengingatkan saat kau terlampau jauh dariku
Aku bahagia jika kau bahagia
Aku sedih jika kau sedih
Aku akan bertambah sedih jika air matamu menetes
Walau kau bukan milikku
Aku akan melakukan apa yang kau inginkan
Demi mengharapkan sedikit cintamu
Aku akan lebih bahagia jika banyak
Tak berlebihan lah
Tenang, tak sampai hati jika ku menyentuhmu
Tak terlampau tega jika harus melukaimu
Aku memang manusia biasa
Itu ketulusan cintaku, ikhlas, jujur, tulus, lahir batin,

Sayang ^^****