Selasa, 17 April 2012

Cinta dan Luka

-->
Pernah ku tawarkan isi hatiku
Tuk redakan setiap luka hatimu
Pernah ku ungkap tuk milikimu
Kau membiisu, apakah itu jawabmu ?
Pernah ku kira ini tentang cinta.......
Lalala nananana. Sudah ah jangan nyanyi terus. Be te we tau lagu itu kan?? Yups, Cinta Dan Luka dari Club Eighties. Lagu lama yang masih asik aja di dengar. Tapi di dengar dengar, lagunya galau banget ya,,, bagaimana menurut kamu, lihat saja bagian reffnya.... gak tau?? Niih
“semua yang ku rasakan tak mungkin dapat kuhapuskan, walau kau bersamanya menjalin kisah cinta nyata” lihat, si penulis lagu begitu sangat mencintai sang gadis idaman sampai sampai ia tak bisa untuk melupakan atau berpindah hati walau ia tahu si gadis sudah ada yang punya. Emangnya gak ada cewek lain ya?.
Analisis selanjutnya pada bait ke dua.
“pernah ku kira ini tentang cinta, oh ternyata hanya sahabat setia” lihat pikirannya begitu singkat hanya gara gara si gadis. Memang cewek manyimpan sejuta aura yang mampu membius para jejaka sehingga patah jalur pikirannya. Galaunya si penulis. Kalau tidak, pasi liriknya dibalik seperti ini “pernah ku kira ini tentang persahabatan, oh ternyata ini cinta”.
Analisis ketiga, pada bagian bridge lagu itu
“setiap tetes air mata, slalu kau menangis di pelukku”. Si penulis setia banget sama si gadis, walau si gadis menjadikannya sebagai pelarian saat sedih. Lirik selanjutnya “namun setiap saat kau bahagia, slalu kau memilih bersamanya” nah..... galau banget bukan,,, ini mungkin bagian tergalaunya. Si penulis hanya bisa diam, apa yang mau ia perbuat?. Si penulis tahu ia dijadikan pelarian, namun ia tetap setia, ia menemani si gadis di saat sedih gundah gulana. Si penulis merasa bahagia jika si gadis bahagia juga walau tidak bersamanya.
            Analisis terakhir. Lihat judulnya, “Cinta dan Luka” tepat sekali, cinta yang dirasakan oleh si penulis hanyaberbuah luka yang sangat pedih. Ia tetap bertahan walau ia pernah berpikir untuk meninggalkan si gadis, namun semua itu urung. Ini lebih menyakitkan dri pada di sakiti pacar sendiri.
            Mungkin kalian bisa menganalisisnya lebih lanjut. Sudah yaaa

“Pernah terpikir tuk tinggalkanmu” – Cinta dan Luka