Senin, 18 Juni 2012

10 Menit (dari sudut mekanika kuantum)


Turun dari protoipe bergerak pengangkut masal size XL , aku jalan buru2 ke tempat tujuanku, karena ini menyangkut harga diriku soalnya aku pikir aku udah terlambat. Wah, hari itu photon-photon yang menabrak tubuhku banyak banget, sampe2 aku merasa kepanasan dan berkeringat.

Takut terlambat banget, aku memperkecil panjang gelombang(lamda) aku menjadi 6.7e-36 meter, biasanya panjang gelombang aku cuman 1 e-35 aja. Akibatnya energi kinetic (Ek) aku bertambah sebesar 2,3 e+19 eV. Aku pikir dengan λ  (lamda) segini aku bisa sampe ga terlambat.

Karena panjang gelombang aku pendek, jadi aku jalannya agak nunduk, trus pake topi lagi. Aku ga sadar banget tiba2 di depan aku ada tiang telepon. Dalam interaksi antara kepala aku dengan tiang, berdasarkan pers Schrodinger aku punya peluang untuk menembus tiang sebesar (1 e-158) % dan peluang kepala aku mental sebesar (99.99…)% . Observasi menunjukan aku berada dalam keadaan kepala mental n nyut-nyutan(Apes deh aku). Kayanya sih emang susah untuk bisa menembus tiang karena peluangnya sangat kecil banget, hampir ga mungkin deh, cuman 1 e-158 %, ibaratnya dari nabrak tiang sampe 1e+158 kali bisa satu kali nembus tiang . Untung ga ada yang lihat, malu juga kalo ada yang lihat, hehehe.

Terus ketemu mobil, yang peluang dia berada di belokan 99,999%. Namun sebenarnya, berdasarkan ketidakpastian Hesienberg, aku gak bisa tahu pasti apakah dia bener2 berada di belokan apa enggak. Terpaksa aku ngalah, mobil belok dulu baru aku lewat. Soalnya aku takut terhambur dan berinteraksi sebagai partikel dengan mobil yang panjang gelombangnya 100 kali lebih kecil. Saat peluang berada di belokan sangat kecil baru aku bisa nyebrang.

Pas sampe tempat, temen aku ada yang ngasih tau kalo ga belum ada yang datang. Wah, Aku ngomong “sial sial sial” dan timbul perasaan kesel yang gak tau aku cara menjelaskannya dengan mekanika quantum, tau gini aku ga usah ngurangin panjang gelombang aku tadi.